4 Tempat Wisata Di Nusa Penida Wajib Dikunjungi

Nusa Penida adalah salah satu dari daerah kepulauan kecil di bagian selatan pulau bali yang dipisahkan oleh selat Badung, Jadi kalau kamu mau kesini, terlebih dahulu harus menggunakan kapal/speed boat melalui jalur laut. Sarana transportasi laut ke Nusa Penida tersedia seperti sampan tradisional (jukung), boat cepat (speed boat), kapal roro Nusa Jaya Abadi ( moda transportasi utama).

Nusa Penida terdiri atas tiga pulau utama yaitu Nusa Gede, Nusa Ceningan, dan Nusa Lembongan-Jugutbatu. “Telur emasnya Bali” sedang menetas, itulah yang didegung bahwa pariwisata Nusa Penida telah sedang berkembang melesat.

Nusa penida bali
www.menujubali.com

Itu dibuktikan dengan beberapa tahun terakhir Nusa Penida mulai banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun asing.  Ada begitu banyak tempat indah, Unik, Mempesona, Eksotis dan tentunya Terbaik untuk menghabiskan liburan Anda di Nusa Penida.

Berikut adalah daftar 4 Tempat Wisata Terbaik di Nusa Penida versi GoNusaPenida.com yang wajib Anda Kunjungi.

1. Jembatan Kuning Lembongan

Jembatan Kuning di Nusa Lembongan ini pamornya semakin melejit saja, karena banyaknya wisatawan yang mengabadikan photo berpasangan di atas jembatan, sehingga dikenal dengan nama Jembatan Cinta, bahkan tidak jarang wisatawan menggunakannya sebagai tempat pengambilan photo prewedding. Tidak hanya digemari oleh wisatawan domestik, juga oleh kalangan pelancong asing yang menyebutnya dengan nama Yellow Bridge.
Keberadaan Jembatan Kuning yang menghubungkan pulau Nusa Lembongan, mempermudah anda untuk mengunjungi pulau seberang dengan kendaraan sepeda motor.

2.  Pulau Seribu Nusa Penida

Pulau seribu ini berdekatan/satu jalur dengan Pantai Atuh kalau di akses melalui banjar pelilit. Tempat ini terdapat spot yang memungkinkan Anda melihat pemandangan yang sangat indah yaitu hamparan laut yang terdapat pulau-pulau kecil. Sama halnya dengan Pulau Seribu Ranja Ampat Lombok. Nah, jadi Anda tidak perlu jauh-jauh untuk melihat pulau seribu karena di Nusa Penida juga ada. Di lokasi ini sekarang dibuatkan rumah pohon, jadi Anda bisa meilihat pemandangan lebih tinggi lagi.

3. Pasih Uug (Broken Beach)

Pasih Uug ini mempunyai keunikan tersendiri.  Kalian bisa melihat tebing yang di tengahnya terdapat lubang. Atau sebuah trowongan yang tembus. Air laut masuk ke dalam lubang tersebut, sehingga airnya seperti terperangkap di tengah terowongan.. Bentuknya bisa dibilang melingkar dengan tebing-tebing tinggi di sekelilingnya. Jika kalian kesini pada musim hujan, pada saat itu rumput-rumput mulai tumbuh subur, maka pemandangan di sekitarnya akan nampak hijau guys.Tapi jika kalian ke sana pada musim kemara, maka pemandanganya akan gersang. Tapi walaupun gersang, namun tetap mempesona. Pokoknya keren abis, gak ada salah untuk mecoba untuk liburan ke Nusa Penida. Di atas tebing yang berlubang itu, di atasnya terlihat seperti jembatan dan kalian berjalan di atasnya. Mungkin Liburan Anda ke Nusa Penida akan lebih menyenangkan bila bersama teman ataupun keluarga. Pasih Uug atau Broken Beach berdekatan dengan Angel’s Billabong.

4. Pura Paluang

Masalah tempat wisata unik, Nusa Penida jawabannya. Salah satu tempat wisata yang wajib Anda kunjungi yaitu Pura Paluang. Namun INGAT!!!, kalau berkunjung/memasuki kawasan pura Anda harus menggunakan kain dan “ikat pinggang” (kamben dan sunteng/rambet). Pura Paluang (Paluang Temple) terdapat dua bangunan yang tampak unik, yakni pelinggih yang menyerupai mobil. Satu mobil VW Beatle, satunya bisa dikatakan mirip dengan mobil Jimmy.

Mobil VW Beatle ini berada di atas sebuah panggung segi empat, lengkap dengan ukiran pada bagian sisinya. Mobil ini dipuas berwarna emas pada kap, dan coklat kekuningan pada bagian bodi. Plat nomor kendaraannya yakni KD 013. Sementara mobil Jimmy, yang berada tidak jauh dari dari mobil VW, tampak bercat merah. Plat mobil ini ialah DK 28703 GL

Itulah informasi dari kami tentang $ tempat wisata di Nusa Penida yang wajib kamu kunjungi. Terima kasih ya sudah berkunjung.. Happy Travelling