SEPERTI APA ARTI ISTILAH TERKAIT JAM TANGAN – Yuk Simak

ARTI ISTILAH TERKAIT JAM TANGAN – ARLOJI
ARTI ISTILAH TERKAIT JAM TANGAN – ARLOJI

ARTI ISTILAH TERKAIT JAM TANGAN – ARLOJI – Arloji atau jam tangan yaitu gadget kecil yang sarat dengan tehnologi. Bila kita menginginkan pilih atau beli arloji, kita seringkali temukan banyak arti spesial yang susah dipahami. Kita dapat temukan beberapa arti itu pada pirantinya, pada paket, brosur, kartu garansi, review arloji dan lain-lain.

arti arloji wanitaJika kita tidak mengerti dengan baik arti arti yang berkaitan jam tangan atau arloji itu, bebrapa dapat kita salah dalam pilih atau beli. Nah, supaya tidak salah tentukan, tersebut disini sebagian arti yang seringkali kita dapatkan waktu ingin pilih arloji. Baca juga harga jam tangan rolex

Alarm : Mekanisme dalam jam yang hasilkan nada, seperti nada “kring” atau “bip”, pada saat spesifik yang sudah ditata terlebih dulu.

Altimeter : Alat untuk mengukur ketinggian dengan mendeteksi perubahan desakan udara.

Analog : Jam yang memakai jarum jam, menit serta detik jadi penunjuk saat.

Analog-Digital Watches : Jam tangan yang mempunyai dua display yakni analog serta digital jadi penunjuk saat.

Anti-Magnetic : Arloji mekanik umumnya rawan pada magnet, karna magnet bisa memengaruhi keseimbangan serta akurasi saat. Arloji dengan label anti magnetic dapat menahan dampak magnet yang datang dari piranti elektronik beda seperti speaker, tv, kulkas dan lain-lain.

Aperture : Jendela kecil pada pukul tangan untuk menghadirkan info seperti tanggal serta hari, juga seringkali dikatakan sebagai dial window.

Applique : Angka, huruf atau symbol beda yang menempel pada dial jam.

Atmosphere (ATM) : Unit yang digunakan untuk memastikan tahan air, desakan udara. 1 atm setara dengan kedalaman air 10 mtr..

Automatic Watch : Juga dikenal dengan self-winding watch, yakni jam yang dapat menggerakkan dianya cuma dari gerakan kecil si pengguna. Umpamanya waktu si pengguna tengah jalan. Jam automatis yang lama tidak digunakan dapat berhenti, serta butuh digerak-gerakkan untuk me-restart.

Baguette : Jenis arloji wanita yang memiliki bentuk sempit namun memanjang.

Bezel : Cincin yang memutari kristal atau permukaan jam tangan, memiliki bentuk dapat dekoratif maupun dapat diputar untuk peranan penunjuk saat spesifik.

Bracelet : Gelang arloji yang terbagi dalam sebagian tautan yang sama-sama berkaitan. Menaikkan atau kurangi tautan juga akan mengubah ukuran gelang.

Casing : Sisi dari jam yang berisikan komponen bergerak didalamnya.

Chronograph : Dalam konteks ini, chronograph berarti kekuatan untuk menghadirkan saat dengan peranan spesifik, umpamanya dalam mengukur berapakah lama saat yang dilewati (seperti stopwatch) dan lain-lain.

Chronometer : Dalam konteks ini berarti jam yang begitu akurat yang sudah melalui standard akurasi yang ketat yang di keluarkan oleh COSC (Control Officile Suisse de Chronometers).

Clasp (Gesper) : Sisi pengikat dari gelang arloji. Umum dipakai pada gelang arloji kulit atau gelang jam tangan yang lembut.

C. O. S. C. : Singkatan dari Control Officile Suisse de Chronometers, Yakni satu instansi di Swiss yang mengatur standarisasi serta menguji status chronometer.

Crystal : Sisi penutup permukaan jam yang transparan, seperti “kaca”, dapat terbuat dari kaca, plastik, atau sapphire sintetis.

Depth Alarm : Satu feature arloji untuk mengingatkan penyelam kalau tempat kedalaman spesifik sudah terwujud.

Depth Mtr. : Juga dikenal jadi depth sensor, yakni feature yang dapat memastikan kedalaman waktu menyelam dengan mengukur desakan air.

Dial : Permukaan jam atau ruang arloji yang umumnya diikuti dengan angka atau penunjuk jam, hingga kita dapat ketahui saat yang pas berkaitan jarum jam atau menit.

Digital Watch : Jam yang menghadirkan penunjuk saat dengan angka, serta bukanlah jarum jam atau jarum menit.

Diver’s Watch : Arloji penyelam, umumnya dapat bertahan hingga kedalaman 200 mtr. atau lebih, permukaannya miliki feature spesial hingga gampang diliat.

Dual Time : Arloji yang dapat menghadirkan zone lain waktu terkecuali zone saat si penggunanya.

Electronic Watch : Arloji yang beroperasi dengan memakai tenaga listrik, bukanlah seperti jam mekanik.

GMT : Singkatan dari Greenwich Mean Time. Standard saat 24 jam yang merujuk pada Royal Observatory di Greenwich Inggris.

Gold Plated : Arloji yang di buat berbahan metal lalu disepuh atau dilapis emas, ini untuk membedakan dari arloji yang seutuhnya terbuat dari emas.

Handwinding : Arloji yang dapat mengkonversi gerakan tangan penggunanya jadi sumber energy.

Integrated Bracelet : Jenis arloji dengan gelang yang menyatu dengan casing jam.

Kinetic : Arloji dengan pergerakan kuarsa (quartz), yang sumber tenaganya datang dari pergerakan si pengguna, bukanlah tenaga baterai.

Lap Timer serta Lap Memory : Lap Timer yaitu feature pada pukul tangan sports yang dapat mengkalkulasi saat satu lap dalam perlombaan. Demikian satu lap teratasi, serta lap timer-nya di-reset jadi ia juga akan segera mengkalkulasi saat lap selanjutnya dari mulai 0. Lalu saat yang telah dihitung pada tiap-tiap lap juga akan disimpan dalam Lap Memory.

Luminescence : Feature yang sangat mungkin permukaan arloji tetaplah dapat diliat (serta di baca) walau dalam keadaan minim sinar.

Mineral Crystal : semacam kaca yang lebih tahan gores dibanding dengan akrilik.

Military Time : Standard saat yang membagi satu hari semalam jadi 24 jam, bukanlah 2 x 12 jam (am serta pm).

Movement : Mekanisme internal yang sangat mungkin perhitungan saat pada jam tangan tetaplah terbangun.

Pedometer : Alat penghitung langkah waktu jalan atau berlari

Rotating Bezel : Bezel arloji yg dapat diputar untuk lakukan peranan spesifik, serta setiap peranan miliki tanda atau angka berlainan.

Sapphire Crystal : Kristal sapphire sintetis yang tahan pecah serta tahan gores.

Shock Resistance : Atau tahan guncangan, menurut regulai pemerintah AS, adalah kekuatan jam tangan untuk menahan efek fisik bila terjatuh pada lantai kayu dari ketinggian 3 kaki.

Skeleton Case : Casing arloji yang transparan atau tembus pandang dari atas atau bawah dan sangat mungkin sisi dalam jam dapat diliat oleh si pengguna.

Solar Powered : Jam tangan yang dapat isi ulang tenaga baterainya lewat panel surya yg ada pada permukaan jam. Umumnya mempunyai gerakan quartz.

Swiss Made : Arloji yg di buat serta dicek mutunya di Swiss serta lebih dari 1/2 bagian-bagiannya di produksi di Swiss (Switzerland).

Telemeter : Feature untuk ketahui jarak pada satu object dengan mengukur berapakah lama saat yang diperlukan nada untuk menjangkau object itu.

UTC : Singkatan dari Universal Time Coordinated yakni standard saat yang lebih modern dari GMT.

Water Resistant : Kekuatan arloji tidak untuk rusak oleh dampak (desakan) air. Tiap-tiap arloji cuma dapat bertahan hingga kedalaman spesifik serta ini juga akan terdaftar dalam spesifikasinya.

Arti arti berkaitan arloji – jam tangan di atas sifatnya cuma tips supaya tidak salah dalam pilih, bukanlah dalam artian resmi seperti kamus.