Pengalaman Beli di Alibaba, Informasi Agar Anda Tidak Tertipu

Pengalaman Beli di Alibaba – Alibaba.com benar  benar menutup celah ketika harus mencari produk langsung dari pabrik. Untuk pengecer kotak besar, hubungan dan kontrak jangka panjang yang memungkinkan pasokan direct-to-retailer sudah ada. Untuk bisnis yang lebih kecil, atau bahkan perusahaan yang berkembang ke pasar baru, mendapatkan kaki di pintu pemasok hampir tidak mungkin sampai sekarang.

Alibaba.com mengubah semua itu. Perusahaan China ini, yang telah membuat gelombang di seluruh dunia jauh sebelum IPO pada tahun 2014, adalah platform yang menghubungkan pembeli dengan pemasok – sekarang membiarkan orang-orang kecil untuk menerima pengiriman produk langsung dari produsen besar.

Pengalaman Beli di Alibaba : Apakah Alibaba Aman? Bagaimana saya bisa menghindari pembelian barang palsu?

Alibaba.com menyediakan cara yang sangat mudah bagi pemilik merek dagang untuk melaporkan dan menghapus daftar palsu. Tapi, karena tidak semua merek tahu tentang masalah ini, juga tidak semua merek monitor Alibaba.com sering, masih banyak barang palsu yang ada.

Untuk mengurangi risiko mengimpor dan menjual barang palsu tanpa disadari, cobalah untuk menghindari sumber barang bermerek apapun di Alibaba.com. Ini adalah isu yang sangat sensitif bagi peritel mewah. Jadi, jika Anda ingin melakukan diversifikasi di dalam ruang itu, sebaiknya Anda melewati merek mewah itu sendiri untuk memastikan bahwa Anda memperoleh barang bermerek dagang yang dimaksud.

Alibaba.com menawarkan saran dan praktik terbaiknya sendiri untuk menghindari pemasok yang tidak benar, di bawah ini:

  • Penjual yang tidak baik kadang-kadang menawarkan harga yang sangat rendah, kemudian meminta Anda untuk membayar melalui metode yang tidak dapat dilacak seperti Western Union atau wire transfer. Jika kasus seperti itu terjadi, Anda disarankan untuk berhati-hati.
  • Jika pemasok menaruh banyak perhatian pada proses pembayaran (mereka ingin dibayar dengan cepat), mohon berhati-hati dengan semua elemen transaksi. Umumnya, pemasok sama hati seperti Anda tentang penipuan dan mereka akan lebih berhati-hati dan waktu hanya untuk memastikan mereka mendapatkan pesanan Anda dengan benar sebelum mendiskusikan pembayaran.
  • Hubungi nomor telepon dan faks pemasok untuk memverifikasi negosiasi Anda dengan mereka secara lisan. Selain premium: Skype juga bisa menjadi fasilitator hebat untuk ini.
  • Berhati-hatilah jika nama perusahaan pemasok dan nama pribadi identik, atau jika mereka menggunakan layanan email gratis seperti Yahoo atau Hotmail sebagai email bisnis utama mereka.
  • Jika Anda masih ragu dengan legitimasi pemasok, mintalah untuk mengirim sampel untuk memastikan produk pemasok dapat memenuhi semua harapan Anda.

Pengalaman Beli di Alibaba : Mengapa ada perbedaan harga yang signifikan antara produk Alibaba yang terlihat sama?

Di Alibaba.com, Anda akan sering menemukan sejumlah besar harga untuk satu produk. Inilah alasannya:

  • Produk itu terdaftar pada saat biaya untuk item lebih tinggi. Sekarang, harga telah jatuh dan daftar produk itu harganya dengan benar saat ini.
  • Kualitas untuk salah satu item lebih baik daripada yang lain.
  • Perusahaan ini adalah perusahaan dagang daripada produsen (lebih banyak lagi di bawah ini).
  • Perusahaan dengan harga yang lebih tinggi ingin mendapatkan keuntungan lebih tinggi melalui marginnya.

Banyak bisnis yang mencari sumber dari Alibaba.com menganggap diferensiasi harga disebabkan oleh pilihan terakhir, yang menyebabkan mereka memilih barang termurah. Namun, produk yang paling sukses di Alibaba.com disalin oleh beberapa produsen dan perusahaan dagang untuk menarik lebih banyak bisnis. Untuk melakukannya, beberapa pemasok ini dapat menurunkan kualitas produk untuk mempertahankan margin, namun menyajikan harga yang lebih murah.