Pantai Ngrenehan, Pantai Yang Cocok Untuk Wisata Keluarga

Terpisah dari deretan Bantai Baron dan kawan-kawan. Pantai Ngrenehan terletak di Desa Kanigoro, Kecamatan Saptosari, Kabupaten Gunung Kidul kurang lebih 30 km di sebelah selatan kota Wonosari. Pantai ini merupakan pantai nelayan yang mana terdapat sebuah perkampungan nelayan lengkap dengan kapal-kapal nelayan tradisonal yang berjejer rapi di pinggir pantai.

Walau tidak seterkenal pantai Baron atau Parangtritis, Pantai Ngrenehan mulai dilirik sebagai tempat wisata alternatif bagi para wisatawan yang menyukai wisata pantai yang masih tampak alami dan tidak ramai oleh hinggar binggar para penggunjung lainnya. Pada umumnya para penggunjung baik dari Jogja maupun luar Jogja datang ke pantai bersama keluarga atau rekan – rekan mereka karena pantai ini memang cocok sekali untuk wisata keluarga.

Pantai Ngrenehan merupakan sebuah pantai berupa teluk yang dikelilingi hamparan perbukitan kapur yang membuat pantai ini memiliki panorama yang memukau dan juga indah. Wisatawan dapat memandang bebukitan dan juga karang yang ada di kedua sisi pantai. Selain itu, pantai ini juga memiliki garis pantai yang memikat. Walau garis pantai di pantai ini tidaklah panjang namun hamparan pasir putih di sepanjang pantai menambah keindahan dari Pantai Ngrenehan ini.

Wisatawan dapat berjalan menyusuri pantai atau berenang di pinggir pantai. Berenang di pantai ini cukup ama karena ombak samudera tidak langsung menghantam bibir pantai karena terhalang oleh dua bukit yang seakan melindungi pantai ini dari ganasnya ombak. Di pantai ini para orang tua dapat bersantai di atas pasir putih sembari mengawasi putra-putri mereka yang asik bermain atau berenang di pinggir pantai. Walau demikian kewaspadaan jangan sampai dikurangi karena resiko selalu ada. Selain waspada dengan lokasi wisata tersebut, anda harus waspada juga dengan vendor tour yang ada. Maka pilihlah kami kami sebagai vendor tour yang akan membawa anda hingga ke lokasi wisata di Jogja yang lain dengan berbagai paket wisata yang kami sediakan.

Selain itu wisatawan bisa juga menyaksikan aktivitas kegiatan nelayan yang sedang membersihkan perahu mereka atau sedang memperbaiki jaring-jaring mereka. Wisatawan juga bisa membeli makanan di warung-warung sekitar pantai. Menu utamanya tentu saja berupa ikan segar dengan harga yang jauh lebih murah dan mereka dapat menikmati ikan siap saji tersebut di tempat atau membawa ikan segar sebagai oleh- oleh bagi keluarga di rumah.