Momen-Momen Emosional Anatara Fans Sepak Bola dan Pemain Yang Pernah Teratangkap Kamera

Sepakbola. Olah-raga paling digemari banyak orang di muka bumi ini penuh persaingan perebutan dan ego untuk menang. Tetapi sebagian orang sadar bila sepakbola bukan sekedar masalah menang, seri, atau kalah. Di level tertentu, olah-raga ini bukanlah masalah meraih piala diakhir kompetisi. Lebih dari itu, sepakbola memberikan kepedulian serta kesadaran antar umat manusia.

Hubungan yang tersambung pada sepakbola dengan fans (semangat paling utama dari berolahraga ini) begitu menarik untuk dikaji. Bahkan juga ada yang begitu menyentuh. Umpamanya saja…

1. Mark Bresciano serta Bocah Pengawalnya Ini :

Satu diantara peristiwa yang paling menyentuh di Piala Dunia 2014, selama ini. Saat pemain Australia, Mark Bresciano mengerti bila tali sepatu bocah pendampingnya menuju lapangan lepas. Tahu bila bocah itu juga akan kesusahan mengikatnya karna dia memakai tongkat penyangga, Mark dengan tulus menolong si Bocah.

Peristiwa ini diabadikan oleh beberapa photografer sebentar sebelumnya Australia hadapi Chil di Arena Pantanal, Barsil yang selesai dengan score 3-1 untuk Chili. Well, paling tidak rasa kemanusiaan juga menang di Brasil.

2. Iniesta Kembali kenang Dani Jarque :

Waktu Andreas Iniesta cetak gol kemenangan Spanyol atas Belanda di Piala Dunia 2010, selebrasi yang ia kerjakan betul-betul emosional. Iniesta lari ke tepi lapangan, buka seragam yang ia gunakan untuk memerlihatkan tulisan, “Dani Jarque : siempre con nosotros” yang bila ditranslate dengan bebas ke Bhs Indonesia kurang lebih berbunyi, “Dani Jarque : Senantiasa dengan kita”.

Dani Jarque yaitu kapten club Espanyol, seperti FC Barcelona juga datang dari Catalunya, yang meninggal dunia karena tidak berhasil jantung 3 th. sebelumnya Piala Dunia. Penghormatan besar dari Iniesta di panggung yang besar juga.

3. Timnas Brazil Temukan Maskotnya :

Seseorang bocah lari menerobos masuk ke lapangan yang barusan mengadakan game persahabatan pada Afrika Selatan vs. Brazil. Bocah asli Soweto itu terasa mesti berjumpa dengan Neymar dkk. meskipun timnya barusan kalah 0-3 dari Brazil.

Baca Juga : Jadwal Bola

Pihak keamanan berupaya hentikan bocah itu tetapi pemain Brazil berpandangan beda. Mereka dengan suka hati terima sang Bocah, dengan senyuman serta tanpa ada beban. Sekali lagi juga, sepakbola juga masalah persahabatan, bukan?