Menteri Saja Tidak Bisa Bantu Loloskan CPNS Karena Menggunakan Sistem CAT, Pernyataan Menpan RB

Menpan-RB atau panggilan singkat untuk Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi yaitu Bapak Asman Abnur membuat pernyataan tegas, saat ini seleksi CPNS – calon pegawai negeri sipil memakai sistem CAT – Computer Assisted Test.

Sehingga hasil soal yang dikerjakan dengan cara online terlihat dan transparan karena menggunakan, pernyataan Bapak Asman tersebut dengan yakin.

Sejumlah 2.760 peserta pun mencoba mengikuti tes penerimaan CPNS tersebut Di Bali.

Jangan tergoda rayuan dari siapa saja yang katanya bisa menjamin lulus apalagi dengan membayar sejumlah uang yang ditentukan, hal tersebut merupakan pesan Bapak Asman kepada para peserta yang ikut tes.

Diseleksi penerimaan CPNS ini tidak akan ada lagi yang bisa bermain-main karena sudah Dengan sistem CAT yang berbasis teknologi, Pak Asman menegaskan. Dapatkan info terbaru mengenai cpns di berita hari ini.

Disaat Pak Asman meninjau penerimaan CPNS sewaktu di Kantor Regional X hari Senin 11 September 2017 yang berada di Badan Kepegawaian Negara (BKN) Denpasar, beliau juga menyatakan berapa soal yang dia kerjakan, berapa yang benar dan berapa yang salah dari yang dikerjakan pada akhirnya siapa pun nanti bisa melihat nilainya.

Pak Asman juga berujar Jadi jangan sampai ada pungutan satu sen pun di dalam penerimaan CPNS, jangan biarkan oknum mengambil kesempatan “membantu” mengatasnamakan petugas. Sangat sulit, bahkan sekelas Menteri saja tidak akan bisa membantunya.

Sayangnya sistem seleksi berbasis komputer ini belum diterapkan untuk seleksi penerimaan pemda – pemerintah daerah sementara ini. Baru 61 Kementerian dan lembaga yang hanya menerapkan seleksi penerimaan CPNS bagi dengan memakai sistem CAT.

Kalimantan Utara dan Papua yang baru buka dari sisi Pemda.
Menduduki jabatan di berbagai lembaga dan kementerian formasi CPNS tahun ini, saat ini menjadi peluang bagi putra dan putri asli Papua.